Sukses

Elvis Presley Diabadikan Jadi Nama Kota

Sebagai penghormatan, nama Elvis Presley akan digunakan sebagai nama salah satu kota di Hungaria.

Liputan6.com, Budapest: Raja Rock and Roll Elvis Presley tetap bersinar meski ia telah tiada selama puluhan tahun. Nama penyanyi legendaris ini akan disematkan di salah satu kota di Hungaria.

Laman metro.co.uk mewartakan, Jumat (4/3), sebuah kota kecil di dekat Jembatan Margaret yang menghubungkan Buda dan Pest di Danube akan dinamakan penyanyi bernama asli Elvis Aaron Presley ini. Selain itu, masyarakat di Hungaria akan dapat memilih secara online salah satu dari 12 lokasi yang akan dinamakan Elvis Presley.

Penamaan kota di Hungaria dengan nama penyanyi legendaris ini bukan karena alasan sentimentil semata. Tapi lebih sebagai kenangan atas masalah politik yang pernah mengaitkan Elvis Presley dengan Hungaria.

Budapest ingin mengingat dukungan Presley terhadap Hongaria dalam revolusi anti-Soviet pada Oktober 1956. Saat melakukan konser terakhirnya di Ed Sullivan Show pada 6 Januari 1957, Elvis menyanyikan sebuah lagu sebagai kepedulian pada masalah Hungaria.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini