Sukses

Agus Harimutri Pulang dengan Sejuta Kebanggaan

Anak pertama Presiden SBY, Agus Harimurti, pulang ke Jakarta setelah menyelesaikan studinya di Amerika Serikat dengan sejuta prestasi yang ia ukir.

Liputan6.com, Jakarta: Kebahagiaan tengah menyelimuti hati Ibu Negara Ani Yudhoyono. Setelah sekian lama berpisah, ia akhirnya dapat bertemu kembali dengan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, kemarin.

Keceriaan tampak di wajahnya saat melihat ketiga orang yang ditunggunya, termasuk sang mantu Annisa Larasati Pohan serta cucunya, menjejakkan kaki di Jakarta.

Seperti ditayangkan acara infotainment Hot Shot yang ditayangkan SCTV, Ahad (13/3), Agus pulang dengan meraih nilai rata-rata akademisnya 92 persen. Selain itu, ia juga meraih tiga penghargaan. Kebahagiaan Ibu Ani pun semakin lengkap ketika mendengar putranya kembali dengan prestasi yang membanggakan.

Agus menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atasnya di SMA Taruna Nusantara pada 1997, kemudian ia selesai dari Akademi Militer tiga tahun kemudian. Agus mendapatkan gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada 2006.

Pada Mei 2010, Agus meraih gelar Master of Public Administration di John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Massachusetts, Amerika Serikat. Seperti ayahnya, Agus juga mengabdi di militer. Ia adalah seorang komandan kompi di kesatuannya saat ini, Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak, Kostrad.

Agus ikut serta dalam Pasukan Garuda XXIII/C yang telah diberangkatkan sebagai bagian dari Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Libanon (UNIFIL). Ia tergabung dalam Batalyon Infanteri Mekanis.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.