Sukses

Kate Middleton, Calon Putri nan Jelita

Nama Kate Middleton tiba-tiba menjadi sorotan dunia. Yuk, kita selami lebih lanjut pribadi menyenangkan dari seorang Kate Middleton.

Liputan6.com, London: Nama Kate Middleton tiba-tiba menjadi sorotan dunia manakala Pangeran William mengumumkan rencana pernikahan mereka. Ingin tahu lebih lanjut si cantik yang berhasil merebut hati sang pangeran? Yuk, kita selami lebih lanjut pribadi menyenangkan dari seorang Kate Middleton.

Kate Middleton lahir di Royal Berkshire Hospital pada 9 Januari 1982 dari pasangan Carole Elizabeth dan Michael Francis Middleton. Si sulung ini memiliki dua adik, Philippa "Pippa" Charlotte Middleton dan James William Middleton.

Kate memulai pendidikan formalnya di St. Andrew`s School di desa Pangbourne. Kate melanjutkan pendidikannya di sekolah khusus perempuan Downe House, sebelum  beranjak ke Marlborough College. Setelah itu, ia bergabung dengan Universitas St. Andrew di Skotlandia. Di itulah, Kate kali pertama bertemu dengan tunangannya, Pangeran William. 

Setelah penampilan pertama mereka, Kate akhirnya menjadi incaran para paparazzi atau pemburu foto selebritas. Hal tersebut membuat Kate yang berprofesi sebagai fotografer di perusahaan milik orangtuanya merasa kehilangan kebebasan. William, putra tertua Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, pun khawatir akan keselamatan sang kekasih. Akhirnya, ia mengutus sopir pribadinya untuk mengantar Kate ke mana pun hendak pergi.

Kate yang merupakan social butterfly memang sosok yang tepat untuk mendampingi sang pangeran. Kini, kehadirannya di setiap pesta yang diadakan di seantero Inggris menjadi sangat dinanti-nanti. Pasalnya, gaya berpakaian Kate yang selalu tampil chic dan elegan menjadi hiburan tersendiri bagi para penggila fashion. Itulah sebabnya, ia dinobatkan menjadi fashion icon. Bahkan, The Daily Telegraph memberinya gelar Most Promising Newcomer. 

Orangtua Kate memiliki sebuah perusahaan yang mereka rintis bersama. Ibu Kate yang dulunya seorang pramugari memutuskan meninggalkan profesinya dan membantu sang suami, untuk mengurus perusahaan. Terutama dalam acara amal.

Walaupun Kate tidak memiliki garis keturunan kerajaan atau darah bangsawan, keluarga Kerajaan Buckingham menerima dirinya dengan senang. Bahkan, Ratu Elizabeth II yang dekat dengan sang cucu Pangeran William merasa sangat senang lantaran Kate segera menjadi bagian dari keluarga kerajaan.(wikipedia/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini