Sukses

Gaga Kumpulkan 2,1 M untuk Jepang

Lady Gaga berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 250.000 atau sekitar Rp 2,1 milyar dalam tempo dua hari melalui gelang kreasinya.

Liputan6.com, Los Angeles: Penyanyi sensasional Lady Gaga berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 250.000 atau sekitar Rp 2,1 milyar dalam tempo dua hari melalui gelang kreasinya. Uang itu akan disumbangkan untuk penanganan dampak bencana di Jepang.

Pelantun Born This Way itu mendesak para follower di situs jejaring Twitter-nya untuk membeli gelang seharga US$ 5 berwarna merah dan putih. Gelang itu bertuliskan "We Pray For Japan" dalam Inggris dan Jepang.Para penggemarnya yang disebut "Monster" angsung menyerbu gelang itu.

"Monsters: Hanya dalam waktu 48 jam saja kalian membantuku mengumpulkan uang seperempat juta dolar untuk Jepang. Ini sangat penting kami dalam membantu mereka. X (sic)," tweet Gaga.

Jepang menderita kerusakan secara meluas di kawasan timur akibat gempa dahsyat berkekuatan 8,9 skala Richter, Jumat (11/3) lalu. Sederet nama selebritas dunia juga ikut membantu mengumpulkan dana untuk Jepang melalui Twitter, termasuk Katy Perry dan Justin Bieber.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.