Sukses

Shakira Ajak Presiden Brasil Basmi Kemiskinan

Penyanyi Shakira dikabarkan telah mengunjungi Presiden Brasil Dilma Rousseff untuk membahas program-program sosial yang ditujukan untuk mendukung anak-anak miskin di Brasil. Demikian menurut laporan media Columbia Reports, baru-baru ini.

Liputan6.com, Brasilia: Penyanyi Shakira dikabarkan telah mengunjungi Presiden Brasil Dilma Rousseff untuk membahas program-program sosial yang ditujukan untuk mendukung anak-anak miskin di Brasil. Demikian menurut laporan media Columbia Reports, baru-baru ini.

Penyanyi asal Kolombia itu berada di Brasil dalam rangka menggelar tur dunianya "Sale y Sol" dan mengambil kesempatan untuk menemui presiden wanita pertama di Brasil. Dalam pertemuannya itu, Shakira berharap bisa mengembangkan organisasi kemanusiaannya "Alas Foundation" ke Brasil untuk memberantas kemiskinan, konflik ketidak-setaraan dan meningkatkan perkembangan anak usia dini.

Pelantun "Waka Waka (This Time For Africa)" itu juga menyumbangkan gitar bertanda-tangan miliknya kepada presiden, yang rencananya akan dilelang untuk mengumpulkan dana bagi program-program sosial tersebut. Kepada media, Sakira mengatakan, "Menurutku, Brasil sangat beruntung memiliki presiden wanita, karena siapa lagi yang lebih baik dari seorang wanita yang mengerti tentang prioritas anak-anak".

ALAS Foundation didirikan pada 2006 silam yang ditujukan untuk mempromosikan perkembangan anak usia dini di Amerika Latin. Shakira memang memiliki sejarah pertemuan-pertemuan dengan para pemimpin dunia untuk membahas masalah kepedulian sosial. Tahun lalu, ia pernah menyambangi Gedung Putih bersama Barack Obama untuk membahas anak-anak dan pendidikan di Amerika Serikat. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.