Sukses

Orangtua Kate Bayar Biaya Pernikahan

Biaya kamar hotel, gaun pengantin, gaun pendamping pengantin, dan bulan madu akan dibayar oleh Carole dan Michael Middleton. Itu semua menelan dana hampir 100 ribu poundsterling.

Liputan6.com, London: Orangtua Kate Middleton akan membayar hampir 100 ribu poundsterling (senilai US$ 163 ribu atau 113 ribu euro) untuk pernikahan putri mereka dengan Pangeran William pada bulan ini. Biaya kamar hotel, gaun pengantin, gaun pendamping pengantin, dan bulan madu akan dibayar oleh Carole dan Michael Middleton. Demikian ditulis Surat Kabar The Sunday Times tanpa menyebutkan sumber berita itu.

Mereka akan membayar beberapa kamar di Hotel Goring di kawasan kelas atas London, Distrik Belgravia. Lima kamar hotel yang terdiri atas dua kamar tidur bagi Kate dan adiknya Pippa serta pendamping pengantin perempuannya. Adapun Carole dan Michael serta putra mereka James, adik laki-lakinya, juga dilaporkan menginap di hotel itu, tak jauh dari Istana Buckingham untuk mempersiapkan pernikahan pada 29 April mendatang di Gereja Westminster Abbey di London.

The Sunday Times menulis pula, tagihan hotel saja diperkirakan melebihi 20 ribu poundsterling. Sementara, keluarga Middleton yang mendapatkan jutaan poundsterling dari bisnis barang pesta mereka, "Party Pieces" diperkirakan harus membayar 30 ribu pounds untuk gaun pengantin Kate dan 20 ribu pounds untuk gaun Pippa.

Keluarga kerajaan berbagi biaya pernikahan dengan keluarga Middleton. Sedangkan pemerintah membayar biaya keamanan.(ANS/Ant/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini