Sukses

William Pilih Lagu Pengiring Jenazah Diana

Pangeran William memilih lagu pengiring jenazah mendiang ibundanya Putri Diana untuk mengiringi pernikahannya. William dan Kate memilih lagu tersebut sebagai penghormatan untuk mendiang sang ibu.

Liputan6.com, London: Lagu pengiring jenazah Putri Diana saat pemakamannya menjadi lagu pilihan Pangeran William untuk mengiringi hari pernikahannya esok. Pangeran William dan Kate Middleton memilih lagu tersebut sebagai penghormatan untuk mendiang sang ibu.

Lagu yang menyisakan kenangan pahit akan kematian sang ibu akan dinyanyikan saat upacara pemberkatan di Westminster Abbey. Lirik lagunya mengekspresikan keinginan William agar sang ibu selalu ada di dekatnya.

"Guide me, O Thou great Redeemer, pilgrim through this barren land", Tuntun saya Tuhan dalam menyusuri jalan yang berliku.

Pemilihan lagu untuk mengenang Puri Diana tersebut jadi semakin menambah panjang aspek persamaan Kate Middleton dengan ibu William. [baca: Putri Diana Vs Kate Middleton]

Beberapa lagu juga telah disiapkan untuk mengiringi upacara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, seperti lagu dari komposer terkenal Inggris, Edward Elgar, Benjamin Britten, dan Vaughan Williams. Kate memang dikenal penyuka musik klasik. Pilihannya dalam lagu pengiring ini, makin menambah kentalnya tema Inggris dalam pernikahannya.

Namun, saat menyusuri altar, Kate akan diiringi lagu 'I was glad' yang diciptakan oleh Sir Charles Hubert Hastings Parry. Lagu ini adalah lagu pengiring saat koronasi atau penobatan Raja Edward VII di Westminster Abbey pada 1902 silam. (The Sun/Daily mail/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini