Sukses

Replika Gaun Pengantin Putri Catherine

Para penjahit di Kota Suzhou, Cina, berlomba-lomba untuk membuat tiruan gaun pengantin Putri Catherine.

Liputan6.com, Suzhou: Gaun pengantin Putri Catherine atau Kate Middleton memang seindah gaun para putri di negeri dongeng. Kini para penjahit di Kota Suzhou, Cina, berlomba-lomba untuk membuat tiruan gaun pengantin itu. Tujuannya, untuk mendulang emas dari para calon pengantin wanita yang ingin merasakan pengalaman menjadi putri semalam.

"Kami telah banyak membuat replika gaun Putri Diana dengan akurasi mencapai 90%. Akan membutuhkan waktu 15 sampai 20 hari untuk membuat replika gaun Putri Catherine. Kami akan menjualnya dengan harga ekonomis. Yaitu, sekitar 70 sampai 90 Poundsterling," kata manajer produksi pabrik gaun pengantin Bo En Qiao, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (30/4).

Dengan harga ekonomis, pihak produsen mengakui bahwa kualitas dari bahan-bahan yang mereka pakai tidaklah sesuai dengan kualitas dari gaun aslinya. Namun, ekor gaun spekatakuler sepanjang sembilan kaki bisa dibuat sesuai pesanan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.