Sukses

Kate Middleton Dianggap Terlalu Kurus

Kate Middleton yang telah resmi menjadi istri Pangeran William tampak cantik dan langsing saat mengenakan gaun pengantin yang sesuai dengan tubuhnya. Namun, beberapa pakar kesehatan mengatakan berat badan Puteri Catherine tidak sehat.

Liputan6.com, London: Kate Middleton yang telah resmi menjadi istri Pangeran William tampak cantik dan langsing saat mengenakan gaun pengantin yang sesuai dengan tubuhnya. Kate yang bergelar Duchess of Cambridge  dikabarkan kehilangan banyak berat untuk bisa tampil dengan sempurna. Namun, beberapa pakar kesehatan mengatakan Puteri Catherine terlalu kurus.

Sebuah tabloid Inggris melaporkan, Kate Middleton menurunkan berat badan sejak pengumuman pertunangannya dengan Pangeran William November lalu. "Pada dasarnya, ini dapat berarti bahwa ia kehilangan berat badan sekitar 5 sampai 6 kilogram atau lebih, dan tidak hanya lemak tubuh," ungkap Leslie Bonci, pakar nutrisi olahraga di Universitas Pittsburgh, seperti dilansir Zimbio News.  Bonci juga mengatakan bahwa rasio antara tinggi dan berat badan Kate tidak sesuai. 

Ada suara berbeda mengenai hal ini. "Jika dalam jangka waktu 5 bulan dia kehilangan berat 10 kilogram, itu berarti bahwa ia kehilangan setengah kilogram setiap 7,5 hari. Rekomendasi aman untuk menurunkan berat badan tidak lebih dari setengah pon per minggu. Jadi, kehilangan 20 pound atau 9 kg dalam 5 bulan masih sesuai untuk kesehatan, "kata Carla Wolper, peneliti obesitas di Rumah sakit St Luke's.

Pengamat keluarga kerajaan percaya bahwa stres merupakan penyebab turunnya berat badan Kate. "Baru-baru ini di setiap penampilan berturut-turut sejak ia bertunangan, Kate terlihat semakin langsing. Saya membayangkan mungkin ia enggan makan, "kata Duncan Larcombe.  Namun, bagi beberapa ahli, susutnya berat badan Kate dinilai normal karena merupakan bagian dari ritual pra-nikah. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini