Sukses

Peter Fonda Mengkritik Obama di Festival Cannes

Semakin banyak orang yang mengajukan pendapat melalui film-film dokumenter. Peter Fonda mengkritik Presiden AS Barack Obama di Festival Film Perancis Cannes.

Liputan6.com, Paris: Semakin banyak orang yang mengajukan pendapat melalui film-film dokumenter. Setelah film tentang tewasnya Putri Diana menampar kerajaan Inggris di Festival Film Prancis Cannes, kini giliran aktor berkebangsaan Amerika Serikat Peter Fonda mengkritik Presiden Barack Obama.

AFP memberitakan, Kamis (19/5), aktor yang memenangkan nominasi Academy Awards itu menyebut Obama sebagai pengkhianat atas penanganan pascatumpahan minyak di Teluk Meksiko. Fonda yang menjadi asisten produser untuk film dokumenter The Big Fix, menceritakan tentang tumpahan minyak terbesar dalam sejarah AS tersebut. Dalam film itu, Gedung Putih dinilai "cuci tangan" terhadap masalah yang sempat menjadi isu lingkungan di dunia.

"Saya telah mengirim e-mail kepada Presiden Obama beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa ia adalah pengkhianat. Kau mengizinkan negara lain menggunakan tanah kami. Ketika ada masalah, kau melaporkannya kepada militer untuk membereskannya," katanya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini