Sukses

Scotty McCreery, si Penggila Elvis

Pemenang American Idol season 10, Scotty kini benar-benar menjadi idola Amerika. Rekamanan singelnya melesat di posisi 32 tangga lagu Billboard Hot Country Song. Lagunya terjual 171.404 kopi di pasaran hanya dalam tempo sepekan.

Liputan6.com, Los Angeles: 'From zero to hero', mungkin peribahasa itulah yang cocok untuk jawara season 10 'American Idol' Scotty McCreery. Setelah melewati lamanya perjuangan di panggung yang penuh gemerlap itu, akhirnya ia berhasil memenangi ajang adu bakat nomor satu di AS tersebut. Kini, siapa yang tak mengenal namanya?

Scotty (17) yang memiliki nama asli Scott Cooke McCreery lahir pada 9 Oktober 1993 di Kota Garner, North Carolina, dari ibunya Judy Cooke dan ayahnya Michael McCreery. Sejak kecil ia memang mengagumi sosok Elvis Presley, ia pun kerap meniru gaya penyanyi legendaris itu dan belajar main gitar sejak usia 10 tahun.

Saat duduk di bangku sekolah menengah, Scotty mulai belajar nyanyi dan tampil di acara perpisahan sekolahnya. Ia juga bergabung bersama grup vokal Die Meistersingers, yang membawanya berkeliling ke seluruh AS untuk bernyanyi. Prestasinya juga ia buktikan dengan menjuarai ajang bakat lokal 'Clayton Idol' di Clayton Harvest Festival. Tak hanya itu, ia juga salah satu dari 36 finalis kontes menyanyi 'Rip The Hallways' yang digelar di North Carolina.

Dengan suara bariton yang tidak biasa pada remaja seusianya, Scotty banyak membuat kagum para juri. Scotty pun ikut audisi 'American Idol' season ke-10 di kota Milwaukee, Winconsin. Banyak yang tak menyangka ia beruntung terus lolos dari 10 besar sampai final. Ia pun berhasil mengalahkan pesaingnya Lauren Alaina (16) dan menjadi pemenang 'American Idol' termuda kedua setelah Jordin Sparks.

Kini, Scotty siap menelurkan album solo pertamanya setelah dikontrak senilai 250 ribu dolar AS oleh Mercury Nashville. Ia juga sudah meluncurkan single pertamanya yang bertajuk 'I Love You This Big' dan langsung melesat ke posisi 32 di tangga lagu Billboard Hot Country Song. Lagu barunya itu juga memecahkan rekor debut tertinggi sejak Januari 1990 silam. Tak hanya itu, lagu Scotty sudah terjual sebanyak 171.404 kopi pada pekan pertama perilisannya. (Wikipedia/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.