Sukses

Dewan Juri Telah Tentukan Pemenang FTV Award

Dewan juri telah menentukan pemenang kategori terbaik ajang penghargaan Film Televisi (FTV) Award 2011 melalui perdebatan panjang di FX-Mall, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Dewan juri telah menentukan pemenang kategori terbaik ajang penghargaan Film Televisi (FTV) Award 2011. Hasil ini akan diumumkan pada 14 Juli 2011 mendatang.

Ketujuh dewan juri memutuskan pemenangnya melalui perdebatan panjang di FX-Mall, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7) kemarin. Perdebatan yang dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB itu juga didampingi oleh empat orang tim dari SCTV, yang bertugas memantau jalannya penjurian.

Selama tiga setengah jam para juri yang terdiri dari Ketua Dewan Juri FTV Awards 2011 Mathias Muchus, Mayong Suryo Laksono, Upi, Roy Lolang, Djenar Maesa Ayu, Maman Suherman, dan Aksan Sjuman, berdebat atas lima nominasi yang telah terpilih tanggal 20 Juli silam.

"Lima nominasi yang terpilih itu berdasarkan nilai yang dijumlahkan dari masing-masing juri yang telah menonton 20 FTV yang dibawa pulang untuk ditonton dan dinilai," jelas Maman Suherman, yang berhasil dihubungi tim Liputan6.com.

Maman menjelaskan, meskipun FTV itu dinilai oleh masing-masing juri dan dibawa pulang, mereka tetap melakukan komunikasi atas FTV yang mereka tonton. Jika ada hal yang kurang jelas, misalnya suara atau gambar, para juri bisa saling berkomunikasi dan mengadukannya kepada pihak SCTV. Jika memang kesalahan dari DVD yang dikirimkan, maka pihak SCTV akan menukarnya dengan DVD yang baru.

Menurut Maman, hanya ada satu kategori terbaik yang memiliki poin berbeda jauh antara pemenang dan lainnya, yaitu berbeda tiga poin saja dari nominee nomor duanya. Sementara kategori terbaik lainnya memiliki perbedaan satu atau dua poin saja. Hal itulah yang mempersulit penjurian.

Meskipun demikian, kategori yang dibilang aman karena perbedaan poin yang mutlak berbeda jauh itu tidak bisa dinyatakan begitu saja. Pada setiap keputusan, Ketua Dewan Juri Mathias Muchus menanyakan alasan tentang poin yang diberikan. Sehingga semua juri harus mengeluarkan pendapatnya tentang poin yang diberikan.

Sementara itu, untuk kategori terfavorit, tim dari SCTV masih menunggu poling dari pemirsa hingga 13 Juli 2011 mendatang.(ARE/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini