Sukses

Juri Tidak Ada Kepentingan Pribadi

Menurut salah seorang Dewan Juri FTV Award 2011 Maman Suherman, juri cukup adil dalam menilai karena tidak ada keterlibatan dari pihak SCTV.

Liputan6.com, Jakarta: Menurut salah seorang Dewan Juri FTV Award 2011 Maman Suherman, juri cukup adil dalam menilai karena tidak ada keterlibatan dari pihak SCTV. Dewan juri menilai setiap film dengan detail semua unsur perfilman, seperti segi musik, cerita, sudut pengambilan kamera, serta sinkronisasi antara tokoh, adegan, dan unsur lainnya.

"Tidak ada kepentingan pribadi dari masing-masing juri, sekalipun kami semua kenal dengan para pihak yang terlibat sebagai nominee di FTV Award ini," tegas Maman.

Dikatakan Maman, semua pemenang dinilai berdasarkan pertimbangan ilmu perfilman, musik, dan sebagainya. Jika ada yang tidak seimbang antara cerita dengan musik, adegan, bahkan sudut pengambilan kamera, itu mempengaruhi penilaian. Tingkat kenaturalan pemain dalam berperan juga memengaruhi.  Bahkan antara artis senior dengan yang baru, nilainya tidak jauh berbeda.

"Semua pemenang memiliki alasan yang ilmiah dari dewan juri," tambah Maman.

Menurut Maman, SCTV sudah melakukan sesuatu yang positif. Namun Maman menilai, tindakan itu sedikit terlambat. Karena sejak dulu para insan perfilman senior mau masuk ke dunia pertelevisian, seperti Teguh Karya, tidak seperti sekarang yang menganggap televisi merupakan kelas dua dari film layar lebar.(ARE/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini