Sukses

Shakira Terima Gelar Kehormatan dari Prancis

Penyanyi pop asal Kolombia, Shakira menerima gelar kehormatan dari pemerintah Prancis

Liputan6.com, Paris: Penyanyi pop asal Kolombia, Shakira, menerima gelar kehormatan dari pemerintah Prancis. Seperti yang dilansir dalam laman contactmusic.com, Selasa (31/1), penghargaan ini diberikan atas kontribusi Shakira dalam dunia seni rupa.

"Saya sangat bersyukur mendapat kehormatan di Prancis. Bagiku, Prancis adalah negara yang telah berbagi warisan budaya dengan negara-negara di seluruh dunia," ujar Shakira usai menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan Perancis Frederic Mitterand pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya, ia diundang pihak panitia untuk membuka NRJ Music Awards di Kota Cannes. Dalam acara tersebut, ia juga berhasil memperoleh penghargaan berupa the NRJ Award Of Honour.

Melalui lagu single hits-nya, "Whenever, Wherever", penyanyi berusia 34 tahun ini menjadi bintang besar di Inggris dan Amerika Serikat. Lagunya tersebut sukses meroket ke nomor dua di deretan tangga lagu Inggris dan menempati peringkat enam di tangga lagu Amerika Serikat. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini