Sukses

Obama akan Main Film

Barack Obama akan terjun ke layar lebar. Ia bakal berperan sebagai presiden Amerika Serikat dalam film yang diangkat dari kisah nyata seorang kapten kapal yang ditawan bajak laut.

Liputan6.com, Los Angeles: Presiden Amerika Serikat Barack Obama didaulat Columbia Pictures bermain dalam sebuah film. Film ini terinspirasi dari kisah nyata kapten kapal Maersk Alabama, Richard Phillips, yang ditangkap bajak laut di perairan Somalia, bulan lalu. Obama bakal berperan sebagai Presiden Amerika Serikat yang memberikan instruksi kepada penembak jitu untuk menghabisi para penjahat tersebut.

Selain Obama, kapten Phillips pun diajak untuk terlibat. Terdapat pula sejumlah nama seperti Kevin Spacey dan Scott Rudin, pemenang Oscar lewat film No Country for Old Men.

Wakil presiden Columbia Pictures Doug Belgard mengatakan, pihaknya tertarik mengangkat kisah itu ke layar lebar karena ingin keberanian Philips yang ditawan selama lima hari dan keputusan cepat Obama mengambil tindakan dikenang orang.

Hingga kini, Belgard belum memberikan keterangan kapan film ini dirilis. (REUTERS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini