Sukses

Twilight Sabet Lima Penghargaan

Twilight meraih lima penghargaan dalam MTV Movie Awards. Dalam acara tersebut dipertontonkan cuplikan film sekuel Twilight terbaru berjudul New Moon.

Liputan6.com, Los Angeles: Film vampir Twilight meraih lima penghargaan dalam MTV Movie Awards di Gibson Amphitheatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (31/5) waktu setempat. Twilight menyabet Film Terbaik, Adegan Ciuman Terbaik, Adegan Pertengkaran Terbaik, penampilan Aktris Terbaik oleh Kristen Stewart, dan Aktor Pendatang Terbaik oleh Robert Pattison. Semua pemenang tersebut mendapatkan penghargaan berupa popcorn berlapis emas.

Twilight belum pernah menang dalam penghargaan film apa pun kecuali MTV Movie Awards tahun ini. Walaupun begitu, film yang diangkat dari novel karya Stephenie Meyer ini meraup keuntungan US$ 380 juta dari seluruh dunia. Film ini juga berhasil mengangkat nama Robert Pattison dari bukan siapa-siapa menjadi aktor berkelas. Sementara film peraih delapan Oscar, Slumdog Millionaire, masuk dalam enam nominasi. Tapi, pulang tanpa penghargaan apa pun.

Heath Ledger, pemeran Joker dalam The Dark Knight meraih Peran Penjahat Terbaik. Walaupun dirinya telah tiada sejak Januari 2008, masyarakat menilai Ledger-lah yang paling pantas mendapat penghargaan ini. Miley Cyrus berhasil mendapat penghargaan musik terbaik lewat lagu The Climb dalam film Hannah Montana: The Movie. Sementara Amy Poehler berhasil mendapat penghargaan "WTF" Awards lewat aktingnya dalam film Baby Mama pada 2008.

Cuplikan sekuel Twilight berjudul New Moon sempat dipertontonkan dalam acara tersebut. Berbagai cuplikan lain seperti Transformer: Revenge of the Fallen dan Harry Potter and the Half Blood Prince juga dihadirkan. Sejumlah film tersebut dijadwalkan keluar pada musim gugur tahun ini.(ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini