Sukses

Shakugan no Shana II Beredar Awal Juli

Bagi para pecinta film kartun Jepang, peluncuran Shakugan no Shana II yang ditayangkan Animax merupakan penantian yang mendebarkan. Serial ini akan semakin seru dengan kehadiran monster dan karakter baru.

Liputan6.com, Tokyo: Mulai 1 Juli 2009, perusahaan penyiaran Animax akan menayangkan serial anime aksi supernatural Shakugan no Shana II. Kartun hiburan ini berkisah tentang pelajar Sekolah Menengah Atas bernama Yuji Sakai yang berteman dengan gadis cantik di kelasnya, Shana. Kedua remaja tersebut dianugrahi kekuatan yang bertujuan menjaga keseimbangan di dunia roh. Tak disangka, perasaan cinta pun muncul di antara keduanya.

Dalam serial pertamanya, Yuji diceritakan terseret dalam realita yang agak menyeramkan. Ia tak hanya bisa melihat roh, melainkan meyaksikan jiwa-jiwa manusia menjadi makanan para monster. Shana yang mengetahui kekuatan Yuji pun mengungkapkan satu rahasia, Yuji sebenarnya memiliki jiwa khusus yang tengah diincar para monster. Sejak itulah, Shana menjadi pelindung "mystes" alias jiwa dalam diri Yuji. Dengan pedang yang dimiliki Shana, dirinya berhasil menghancurkan monster yang dikenal sebagai penghuni kerajaan merah.

Ada tokoh misterius lain yang masuk pada kisah di musim kedua ini, Fumina Konoe. Ia merupakan siswi yang berlatar belakang tidak jelas dan memiliki maksud terselubung terhadap Yuji dan Shana.

Sebagai penanda tayangnya serial ini di Asia, Animax mengadakan serangkaian kegiatan promosi off dan on air. Salah satunya dengan mengubah logo dan grafis biru menjadi merah, senada dengan tema Shakugan no Shana II. Mereka juga meluncurkan debut pertama kontes "vote for your favourite Shana-look-- alike contest" yang sangat seksi.

Sekadar informasi, Animax merupakan perusahaan yang dimiliki Sony Pictures Entertainment dan dikelola SPE Networks Asia. Animax memiliki penonton 40 juta orang di 23 juta rumah tangga.(ANTARA/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.