Sukses

"Julie and Julia," Perjalanan Koki Andal

Perjalanan panjang yang harus dilalui sang koki dalam menyusun buku resep dikupas dalam film "Julie and Julia". Film berjenis komedi ini dibintangi aktris ternama Meryl Streep dan Amy Adams.

Liputan6.com, Los Angeles: Aktris senior Merryl Streep dipertemukan dengan bintang muda Amy Adams dalam film terbaru Julie and Julia. Menurut rencana, film ini dirilis di Amerika Serikat mulai 7 Agustus mendatang. Film karya Nora Ephron yang kondang lewat film komedi romantis Sleepless in Seattle dan You've Got Mail ini mengadaptasi buku My Life In France karya Julia Child, dan memoir Julie Adams berjudul Julie and Julia: My Year of Cooking Dangerously.

Julie Adams, yang diperankan Amy Adams, adalah seorang sekretaris yang frustasi dengan kehidupannya dan ingin mencari perubahan. Ia memutuskan untuk mencoba semua resep di buku Mastering the Art of French Cooking karya koki ternama Julia Child, yang dimainkan Merryl Streep. Percobaan itu kemudian dituliskan Julie dalam blog The Julie-Julia Project.

Ternyata tak mudah upaya menduplikasi ke-524 resep itu. Kesulitan yang sama ternyata dahulu juga dirasakan Julia saat belajar memasak di Prancis di era 1940-an. Namun upaya Julie berhasil. Semua resep Julia terbukti sukses mengubah kehidupannya. Buku resep Julia sendiri laris manis di pasaran, sekaligus melambungkan namanya sebagai koki andal.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.