Sukses

James Cameron, dari Terminator Hingga Avatar

James Cameron adalah salah satu dari sutradara Hollywood yang filmnya ditonton banyak pencinta film. karyanya mungkin bisa dihitung jari, tapi semuanya dikenang seumur hidup.

Liputan6.com, Hollywood: James Cameron adalah salah satu dari sutradara Hollywood yang berhasil menciptakan karya yang ditonton banyak pencinta film Hollywood. Sutradara kelahiran Kanada ini membuat robot yang datang dari masa depan untuk meneror manusia lewat film Terminator (1984).

Seperti dilansir situs Hollywood.com, Cameron juga menggambarkan kengerian monster luar angkasa dalam Aliens (1986). Lewat film The Abyss (1989), ia menciptakan kendaraan bawah laut futuristik. Puncaknya, sutradara terkemuka ini membuat drama romantis yang dikenang sepanjang masa, Titanic.

Film terakhir karya Cameron yang tidak kalah larisnya dengan Titanic adalah Avatar. Film ini menghabiskan bujet yang sangat besar, berkisar US$ 230 juta sampai US$ 455 juta [baca: Avatar Tembus Lebih dari US$ 1 Miliar].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini