Sukses

The Hurt Locker Menang di British Academy Award

Masuk dengan delapan nominasi di British Academy Awards, The Hurt Locker memenangkan enam nominasi, salah satunya film terbaik yang mengalahkan Avatar.

Liputan6.com, London: Film besutan sutradara Kathryn Bigelow, "The Hurt Locker" berhasil memenangkan enam penghargaan di British Academy Film Awards, salah satunya penghargaan sebagai film terbaik. Demikian dilansir Associated Press, Ahad (21/2).

Drama Perang yang masuk dalam delapan nominasi ini, mengalahkan Avatar yang juga salah satu nominasi film terbaik. Selain memenangkan film terbaik, The Hurt Locker juga mendapatkan penghargaan skenario asli, sinematografi, editing dan suara.

Sang sutradara pun, Kathryn Bigelow meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik, mengalahkan pesaing terberatnya sutradara Avatar, James Cameron, yang tak lain adalah mantan suaminya. Avatar sendiri meraih penghargaan untuk desain produksi dan efek visual.

Penghargaan British Academy Awards atau yang dikenal sebagai BAFTAs, dianggap sebagai indikator penting sebagaimana penghargaan piala Oscar.(RST/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini