Sukses

Film-Film Horor Bakal Ramaikan Bioskop Nasional

Film-film produksi Amerika, Cina, dan India perlahan-lahan tak ada lagi. Paling tidak untuk sementara waktu. Kini berganti film lokal. Film bergenre horor bakal meramaikan gedung bioskop di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan film lokal bergenre horor bakal makin ramai di gedung-gedung bioskop Tanah Air. Apalagi setelah film-film asing produksi Hollywood, Mandarin, dan Bollywood dipastikan memboikot Indonesia. Paling tidak untuk sementara waktu, sambil menunggu keputusan politik pemerintah berkaitan dengan pajak film.

Salah satu film hantu-hantuan yang akan ikut memeriahkan layar lebar berjudul Misteri Hantu Selular (MHS). Menurut produser film MHS, Dianti Lalang Aurosa, MHS merupakan film horor thriller yang menawarkan sesuatu yang berbeda. Ceritanya tentang teror sebuah ponsel milik seorang perempuan yang meninggal di Telaga Warna. Setelah pemiliknya meninggal, ponsel tersebut meneror semua nomor yang ada di dalamnya.

Hal positif dari film ini, kata Dianti, adalah memberikan suatu keyakinan bahwa setan atau makhluk halus tak bisa membunuh manusia. Rasa ketakutan yang berlebihanlah yang justru dapat membunuh manusia.

Selama pembuatan film ini 18 November hingga 6 Desember 2010 di kawasan Candi Dieng Wonosobo, Jawa Tengah, kata sang produser, empat orang meninggal secara mendadak dan misterius. Mereka adalah kuncen Candi Dieng, warga desa, dan sopir serta kernet truk. Candi Dieng dianggap sebagai daerah keramat oleh warga di sekitar tempat tersebut.

Film horor yang juga melibatkan Guruh Soekarno Putra dan paranormal Permadi bermain tersebut rencananya akan dirilis pada 22 Maret 2011. (*dari berbagai sumber)













* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini