Sukses

Sekuel Keempat Pirates Caribbean Merajai <i>Box Office</i>

Kesuksesan sekuel keempat ini sekaligus mengalahkan film Alice in Wonderland dan film-film terbaru termasuk Fast Five dan Thor.

Liputan6.com, Los Angeles: Film sekuel keempat terbaru Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides berhasil duduk manis di posisi teratas box office Amerika Serikat pekan ini. Film produksi Walt Disney itu meraup keuntungan hingga US$ 90,1 juta.

Seperti dilansir laman Xinhua, Senin (23/5), film yang dibintangi Johnny Depp itu diputar di lebih dari 2.000 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada. Kesuksesan sekuel keempat ini sekaligus mengalahkan film Alice in Wonderland dan film-film terbaru termasuk Fast Five dan Thor.

Tak hanya itu, kali ini Disney membuat sekuel terbarunya dengan format tiga dimensi (3D) dan diputar di sebanyak 2.747 bioskop 3D dan 256 teater IMAX. Namun, keuntungan sekuel terbaru ini masih jauh dari kesuksesan sekuel sebelumnya Pirates of the Caribbean 3 (2007), yang menghasilkan pemasukan sekitar 100 juta dolar AS pada pekan pertama perilisan.

Berikut adalah daftar box office AS pekan ini:

1. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides

2. Bridesmaids

3. Thor

4. Rio 3D

5. Fast Five

6. Priest

7. Jumping the Broom

8. Something Borrowed

9. Water For Elephants

10. Tyler Perry`s Madea`s Big Happy Family
(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.