Sukses

Transformers, Teratas di Box Office Amerika Utara

Film "Transformer" berjaya di box office akhir pekan di Amerika Utara dalam dua pekan berturut-turut.

Liputan6.com, Los Angeles: Film "Transformer" berjaya di box office akhir pekan di Amerika Utara dalam dua pekan berturut-turut. Distributor Paramount Pictures memperkirakan "Transformers: Dark of the Moon", meraup 47 juta dolar AS dari Jumat sampai Ahad (8-10/7). Perolehan ini sebenarnya turun 52 persen dari pekan pembukaannya, tapi tetap sajam robot-robot canggih itu merajai box office.
 
Film fiksi ilmiah yang menggabungkan animasi komputer dan aksi nyata ini, mampu mengantongi penghasilan hingga 261 juta dolar AS dalam 12 hari. 
 
Film itu mengalahkan "Hangover 2" yang meraih 250,8 juta dolar AS dan mencatatkan diri sebagai film dengan penghasilan tertinggi tahun ini.
 
Sementara itu film "Horrible Bosses" dan "Zookeeper" berada pada posisi kedua dan ketiga. Horrible Bosses" diperkirakan menghasilkan 28,1 juta dolar AS dari 3.040 gedung bioskop. 
 
Sedangkan "Zookeeper" dibuka dengan perkiraan enghasilan 21 juta dolar AS di 3.482 gedung bioskop. Film ini dibintangi Kevin James dan menampilkan suara Adam Sandler, Sylvester Stallone, Nick Nolte dan sejumlah aktor dan aktris lain yang sangat terkenal.
 
Di urutan keempat dan kelima adalah film "Cars 2", dan "Bad Teacher", masing-masing dengan pendapatan 15,2 juta dolar AS dan sembilan juta dolar AS.
 
 
Urutan selanjutnya di box office Amerika Utara adalah:
 
6. "Larry Crowne" (6.2 juta dolar AS)
7. "Super 8" (4.8 juta dolar AS)
8. "Monte Carlo"(3.8 juta dolar)
9. "Green Lantern"(3.1 juta dolar)
10. "Mr. Popper's Penguins"(2.8 juta dolar AS). (ANT/Xinhua/mla) 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.