Sukses

Ini Jawaban Ustad Guntur Bumi Soal Adanya Ular di Kepala Pasien

Ustad Guntur Bumi kembali menjadi pembicaraan. Setelah ada keanehan dalam teknik pengobatan yang dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Teknik pengobatan Ustad Guntur Bumi (UGB) kembali jadi pembicaraan setelah seorang bernama Hans Suta melaporkan suami Puput Melati itu ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hans menuding, Guntur Bumi melakukan pemerasan kepada pasien dengan dalih pengobatan agama.

Keanehan pola pengobatan ala Guntur Bumi, dikatakan Hans, saat Guntur Bumi menaruh ular di kepala pasien. Tak lama, setelah kepala pasien diusap, muncul belatung yang jatuh bercucuran.

Guntur Bumi pun akhirnya buka suara mengenai polemik ini. Soal ular, ia mengembalikannya ke persepsi masyarakat. "Metode pengobatan rukyah, yaitu bacakan ayat suci. Apapun penyakitnya, bacakan ayat suci. Jadi (soal keluar ular) dikembalikan ke keyakinan masing-masing saja," kata Guntur Bumi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014).

"Ini kan sama kayak kasus penyakit di Kalimantan, yang keluar kawat dan paku. Apakah itu nyata? Kan orang punya pandangan yang berbeda," lanjut Guntur Bumi.

Terang saja, pengakuan Hans soal adanya ular itu amat merugikan dirinya. Namun, Guntur Bumi mengaku belum berpikir membawa masalah ini ke jalur hukum.

"Pihak saya pasti dirugikan, tak menyenangkan, mendeskreditan, memojokkan, jadi jangan menyudutkan kami, apa yang kami alami. Saya bukan orang baik, tapi mau baik, mau belajar baik. Saya cuma manusia, bukan malaikat. Manusia itu tempatnya salah, khilaf," tutup Guntur Bumi.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.