Sukses

Sudah Berdamai, Ustad Guntur Bumi Heran Pasien 'Berkicau' di Media

Ustad Guntur Bumi mempertanyakan motif Hans Suta yang koar-koar di media soal metode praktek pengobatannya.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi mempertanyakan motif Hans Suta yang koar-koar di media soal metode praktek pengobatannya. Pasalnya, Guntur dan Hans sudah berdamai sejak 14 Februari lalu.

"Jadi sebelum berangkat umrah, tanggal 14 Februari kami sudah islah. saya juga meminta maaf apabila pelayanan pengobatan kurang memuaskan dan sudah mengembalikan apa yang jadi hak dia. Tapi kok setelah itu dia malah ngadu ke media, itu yang bikin saya heran!" Kata Guntur Bumi di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014).

Kasus ini berpangkal dari laporan Hans ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kepada lembaga ulama itu, Hans mengeluhkan pengobatan yang dilakukan Guntur Bumi terhadap ibunya. Apalagi, Hans mengaku Guntur Bumi meminta biaya pengobatan cukup tinggi.

"Semua yang dia kasih sudah dikembalikan pada hari itu (14 Februari). Ada buktinya kok, ada rekamannya. Tapi kenapa saya disalahkan, seolah-olah saya kabur? Dan terkesan mengkoordinir orang-orang lain," ungkap suami Puput Melati itu.

Guntur Bumi juga mengatakan, kalau pengobatan yang ia lakukan masih berada dalam koridor agama dan tidak melenceng seperti yang disebut Hans.

"Apanya musyrik? Pengobatan ini kan ada metode, ada tahapnya. Malah, setiap pasien saya sarankan untuk khatam 30 juz Al-Quran dan memberi shadaqah untuk anak yatim," tandas Guntur Bumi.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini