Sukses

Java Jazz Festival 2014 Jadi Pembuktian Kualitas Penyanyi Muda

Nama musisi seperti Agnes Monica, Afgan, Tulus dan Raisa dipastikan bersaing di Java Jazz Festival (JJF) 2014.

Liputan6.com, Jakarta Java Jazz Festival (JJF) 2014 menyajikan potensi penyanyi muda berbakat di Indonesia. Nama musisi seperti Agnes Monica, Afgan, Tulus dan Raisa dipastikan bersaing dalam menarik perhatian penonton dari gempuran para musisi mancanegara yang juga tampil.

Pengamat musik Bens Leo bahkan menyebut gelaran JJF tahun ini sebagai ajang pembuktian kualitas dan potensi penyanyi muda berbakat Indonesia dalam event internasional tersebut.

"Penampilan Afgan, Tulus dan Raisa saya pikir menarik di Java Jazz nanti, terutama yang paling ditunggu Agnes Monica. Mereka semua akan berusaha menarik perhatian penonton," ucap Bens kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Terkait masuknya genre penyanyi yang bukan jazz seperti Afgan dan Agnes Monica, Bens menyambut baik hal tersebut. Selain membuat perbedaan, para penyanyi yang bukan berasal dari genre jazz juga akan mnemperlihatkan kebolehan bernyanyi dengan gaya lain.

"Nggak apa-apa, bagus. Slank saja pernah main di Java Jazz kan. Jadi memang dari dulu Java Jazz memang sudah ada musik selain jazz. Slank itu main di Java Jazz sangat menarik ya," urai dia.

Perayaan satu dekade Java Jazz Festival akan dihelat pada 28 Februari, 1 dan 2 Maret 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sederet musisi dan penyanyi papan atas dunia dipastikan ambil bagian dalam hajatan musik jazz tahunan tersebut.

Diantaranya Jamie Culum, India Arie, Natalie Cole, dan Earth Wind and Fire, Afgan, P Project, Vina Panduwinata, Tulus, Indra Lesmana, Addie MS and Family, Agnez Monica, dan lainnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.