Sukses

Coboy Junior dari Foto Ciuman, Di-Bully Farhat Abbas, Sampai Akhirnya Bubar

Semakin terkenal, semakin banyak pula gosip yang menerpa Coboy Junior.

Liputan6.com, Jakarta Moncernya karir Coboy Junior tak jarang membuat para personelnya menjadi bahan pemberitaan baik yang buruk ataupun yang baik. Salah satunya adalah ketika salah satu personelnya Bastian, yang fotonya sedang mencium seorang gadis beredar di internet.

Dalam foto tersebut, terlihat keduanya tampak mesra. Si gadis berpose melihat kamera sedangkan Bastian mencium pipi gadis berambut panjang tersebut. Belum jelas siapa yang pertama kali mengunggah foto itu. Belum diketahui juga siapa gadis yang dicium Bastian.

Ibunda Bastian, Mona, akhirnya buka suara. Diakuinya, gadis yang dicium oleh Bastian adalah sepupunya sendiri. Menurutnya, pemberitaan soal anaknya salah.

"Itu beritanya salah. Itu perempuan yang di foto sama Bastian itu si Tiva, sepupunya. Dia sudah seperti anak sendiri buat saya. Dia masih kecil, kelas 4 SD. Umurnya 9 tahun," ungkap Mona.

Sebelumnya diberitakan bahwa foto Bastian yang mencium seorang gadis tersebar di media sosial. Ibunda Bastian pun mengaku bahwa foto tersebut diunggah oleh kakak dari sang gadis saat ikut tur Coboy Junior di Jakarta.

"Yang upload itu si kakaknya Tiva. Mereka foto bareng-bareng, pas lagi ikut tur Coboy. Fotonya lagi di Jakarta, waktu promo film," tandasnya.

Lebih lanjut, Mona juga menegaskan jika anaknya yang masih kecil itu belum diperbolehkan untuk berpacaran, apalagi ciuman.  Mona baru akan mengizinkan Bastian berpacaran sampai dirinya berumur 17 tahun.

"Sebenernya, untuk urusan pacaran kita sebagai orangtua juga melarang dia sampai umur 17 tahun nanti. Kalau sudah 17 tahun, sudah saya anggap dewasa dan bisa memilih sendiri," ungkap Mona.

Mona bersama suaminya juga mengaku selalu membatasi anak-anaknya untuk tidak mudah tergoda dengan lawan jenis. Terutama untuk Bastian, diakui Mona bahwa suaminya ingin anaknya tersebut fokus pada karirnya.

"Kami selalu mengingatkan, saya dan Papanya selalu membatasi anak kita supaya tidak mudah tergoda. Papanya dengan tegas juga bilang supaya Bastian harus ngejar karir dulu, jangan mikirin cewek," jelasnya.

Bahkan, Mona selalu mengawasi Bastian setiap waktu termasuk saat anaknya bermain."Saya juga ke mana-mana selalu mengawasi. Jangankan kerjaan, kalau lagi main juga aku ikutin," pungkasnya.

Hal ini tentu saja menjadi santapan empuk pengacara Farhat Abbas yang menilai apa yang dilakukan Bastian sebagai sesuatu yang tidak pantas. Dalam akun twitter-nya, Farhat mengancam akan membubarkan boyband Coboy Junior. Terlebih jika personilnya mengulangi aksi-aksi yang dinilai Farhat tidak senonoh.

"Dengan photo yang tak senonoh gue bisa ngebubarin kelompok, kumpulan orang-orang yang tak senonoh tersebut!" tulis Farhat.

"CJR kalo salah minta maaf aja! & jgn pernah mengulang kesalahan lagi! Kritik gue gak hanya buat kalian tapi buat anak bangsa! #akuindonesia," tulis Farhat kembali.

Menanggapi kicauan Farhat yang ingin membubarkan Coboy Junior. Roy Manela, selaku manager Coboy Junior menyikapinya dengan santai. Bahkan, dirinya mengaku tidak takut dengan ancaman Farhat yang akan membubarkan Coboy Junior.

"Nggak takut, kan kita yang buat. Mungkin kalau dia punya kuasa pengen ngebubarin ya gimana ya. Mungkin kalau dia ada kenalan bos-bos TV. Kalau saya sangat respek sama media dan orang TV karena lewat mereka juga kami terbantu," ujar Roy.

Sampai akhirnya di awal 2014, Coboy Junior memutuskan untuk mengganti namanya menjadi CJR. Selain itu, salah satu personelnya Bastian juga mengundurkan diri. Kini, CJR hanya tinggal ber-3. Mereka pun berencana untuk melakukan audisi untuk mencari pengganti Bastian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.