Sukses

Film Bhaag Milkha Bhaag Raih 9 Penghargaan

Film Bollywood Bhaag Milkha Bhaag sukses meraih 9 penghargaan di IIFA Awards.

Liputan6.com, Jakarta Ajang International Indian Film Academy baru saja mengumumkan pemenang di gelaran yang diprakarsai oleh Tata Motors itu. Bhaag Milkha Bhaag pun sukses meraih banyak penghargaan di ajang paling bergengsi di India itu.

Film bertema biografi atlet olahraga lari bernama Milkha Singh itu, meraih sembilan penghargaan di IIFA Awards. Kebanyakan yang menerima piala adalah para kru film yang bertugas dalam hal teknis di belakang layar.

Dilansir dari Indian Express, Bhaag Milkha Bhaag meraih antara lain Best Cinematography (Binod Pradhan), Best Screenplay (Prasoon Joshi), Best Dialogue (Prasoon Joshi), dan Best Editing (P. S.Bharti).

Selain itu, ada juga kategori Best Sound Design (Nakul Kamte ), Best Sound Mixing (Pranav Shukla), Best Background Score (Shankar-Ehsaan- Loy), Best Costume Designing (Dolly Ahluwalia), dan Best Make-Up (Vikram Gaikwad).

Kemenangan Bhaag Milkha Bhaag turut disusul oleh film superhero Krrish 3 yang meraih piala di dua kategori, yaitu Best Action (Sham Kaushal & Tony Ching Siu Tung) dan Best Special Effects Visuals (Keitan Yadav & Haresh Hingorani Red Chillies VFX).

Rohit Shetty’s dari film Chennai Express juga turut menjadi pemenangnya dalam kategori Best Song Recording (Vinod Verma for Lungi Dance) dan Best Sound Mixing (Anup Dev).

Gelaran IIFA Magic of the Movies dan Technical Awards akan diadakan pada 25 April 2014 di Tampa. Sementara itu, perayaan Videocon d2h IIFA Weekend tahun ini akan diadakan sejak 23 hingga 26th Maret di Tampa Bay. Ini akan menjadi ajang IIFA pertama yang diadakan di Amerika Serikat.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini