Sukses

Berkat Dwiki Dharmawan, Yuri Jo Tuntaskan 'Space Beetwen Building'

Berkat tantangan yang diberikan oleh Dwiki Dharmawan, Yuri Jo akhirnya sanggup merilis 'Space Beetwen Building', album perdananya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Yuri Jo sudah sangat terkenal di blantika musik jazz. Ia bahkan kerap malang melintang manggung di luar negeri untuk memperkenalkan musiknya yang terbilang berbeda dari musik-musik yang digemari masyarakat Indonesia.

Namun sayang, segudang pengalaman gitaris berkepala plontos tersebut di pentas musik, belum terangkai menjadi sebuah album. Tapi, berkat tantangan yang diberikan oleh sahabatnya, Dwiki Dharmawan, Yuri Jo akhirnya sanggup merilis 'Space Beetwen Building', album perdananya.

"Dwiki itu selalu menantang saya untuk membuat album. Sampai akhirnya saya punya album pertama dengan title Space Beetwen Building," jelas Yuri saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Semula, niatan Yuri Jo bermusik bukan hanya untuk kepentingan komersil seperti membuat album. Namun, Dwiki menyadarkannya tentang arti penting sebuah album bagi seorang musisi.

"Saya dan Dwiki memang sering ngobrol, terutama dia sering bilang kalau album itu ibarat sebuah KTP musisi saya," terangnya sembari tersenyum.

Peran pentolan grup band Krakatau dalam album pertama Yuri Jo memang cukup besar. Sebab, berkat nasehatnya, Yuri mampu menyelesaikan penggarapan album pertama dengan baik.

"Bagi saya, Yuri Jo merupakan seorang musisi yang punya kemampuan bagus, orang lain harus tahu bahwa Indonesia punya musisi yang punya skill diatas rata-rata seperti Yuri," puji Dwiki.(Gie/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini