Sukses

Sekuel Film Era 1930 The Wizard of Oz Dibuat dalam Bentuk Animasi

Legends of Oz: Dorothy's Return yang melanjutkan kisah judul klasik The Wizard of Oz, akan dibuat dengan format animasi.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Film animasi Legends of Oz: Dorothy's Return yang melanjutkan kisah judul klasik The Wizard of Oz, akan segera tayang pada tahun ini. Sebelum filmnya hadir di bioskop, pihak studio pun telah merilis trailer perdananya.

Penayangan sekuelnya yang dibuat lebih hidup dengan format animasi ini, merupakan salah satu cara untuk memperingati 75 tahun penayangan The Wizard of Oz yang rilis pada 1939 lalu.

Tema filmnya sendiri kembali menampilkan aksi Dorothy (Lea Michele) yang dipindahkan kembali ke negeri Oz untuk menyelamatkan teman-temannya serta kerajaan sihir di dunia yang pernah disinggahinya itu.

Dikisahkan, saat Dorothy tiba di Oz, ia menemukan bahwa negeri tersebut sedang mengalami masa-masa suram dan menjadi berbahaya. Celakanya, teman-teman lamanya di film pertama, Scarecrow, Tin Man, dan Lion, tidak ditemukan dimanapun pada awal kedatangannya.

Dalam perjalanan menemukan teman-teman lamanya itu, Dorothy pun bertemu dengan rombongan kawan-kawan barunya. Mereka antara lain adalah prajurit 'manisan', boneka 'putri China', dan burung hantu raksasa.

Bintang-bintang yang terlibat dalam mengisi suara animasi ini antara lain adalah Dan Aykroyd, Kelsey Grammer, James Belushi, Megan Hilty, Hugh Dancy, Oliver Platt, dan Patrick Stewart. Selain itu, terdapat juga Martin Short sebagai penyihir jahat bernama Jester.

Legends of Oz: Dorothy's Return rencananya akan dirilis perdana pada 9 Mei 2014 mendatang di Amerika Serikat. Film The Wizard of Oz diperankan oleh mendiang Judy Garland yang semangatnya kini diteruskan oleh sang putri, Liza Minnelli.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini