Sukses

The Matrix Dikabarkan Bakal Memiliki Trilogi Versi Baru

Franchise film The Matrix yang bernuansa fiksi ilmiah, dikabarkan bakal memiliki sebuah trilogi versi baru.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat The Matrix yang sempat mendapat tempat di hati para penikmat film bernuansa fiksi ilmiah, dikabarkan bakal memiliki sebuah trilogi versi baru. Duet sutradara Lana Wachowski dan Andy Wachowski yang menyutradarai trilogi lama, dirumorkan sedang mengerjakan ulang naskahnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Lana Wachowski dan Andy Wachowski juga dikabarkan mendapat titah langsung dari Warner Bros untuk menata garis besar cerita yang telah diberikan oleh studio film ternama pemilik franchise The Matrix itu.

Walaupun dikabarkan sedang menulis ulang naskahnya, namun belum ada selentingan mengenai jabatan sutradara yang kembali diberikan kepada Lana Wachowski dan Andy Wachowski, termasuk konsep barunya apakah bakal diperlakukan sebagai prekuel atau sekuel.

Selain itu, rumor lain juga menyebutkan bahwa proyek trilogi baru ini akan siap kejar mulai 2017 mendatang. Banyak pihak yang meyakini rumor tersebut, menganggap trilogi baru The Matrix ini sebagai saingan sekuel Star Wars dan Avatar.

The Matrix pertama kali tayang pada 1999 dan mendapat kesuksesan baik dalam hal penilaian maupun pendapatan. Sekuelnya dibuat hingga menjadi sebuah trilogi, yaitu The Matrix Reloaded pada Mei 2003 dan The Matrix Revolutions pada bulan November di tahun yang sama. Bintang-bintang yang pernah terlibat di dalamnya antara lain Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.

Selain proyek trilogi The Matrix, Wachowski bersaudara juga terlibat dalam menyutradarai film Speed Racer (2008) dan Cloud Atlas (2012). Selanjutnya mereka akan merilis film Jupiter Ascending dengan Channing Tatum dan Mila Kunis sebagai bintangnya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini