Sukses

Detik-detik Pengumuman Pemenang Piala Oscar 2014

Sejumlah insan film akan bersaing memperebutkan piala Oscar yang diselenggarakan di Dolby Theater, Hollywood, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles Ajang penghargaan bergengsi dunia bagi insan film, Academy Awards ke-86 yang diselenggarakan di Dolby Theater, Hollywood, Amerika Serikat segera akan diumumkan.

Sebagai pembawa acara didapuklah Ellen DeGeneres, wanita yang juga membawakan acara talkshow yang bernama serupa dengan namanya. Tahun ini ia kembali ditunjuk menjadi pembawa acara Academy Awards, setelah terakhir kali memandu acara tersebut pada 2007 lalu.

Dalam penghargaan ini bersaing ketat Gravity' dan 'American Hustle'. Keduanya sama-sama mendominasi dengan sepuluh nominasi.

Selain Gravity dan American Hustle, '12 Years a Slave"mengikuti di belakangnya dengan 9 nominasi, sementara 'Nebraska', 'Captain Phillips' dan 'Dallas Buyers Club' masing-masing meraih enam nominasi.

Dari kategori Aktor Utama, yang bersaing adalah Christian Bale, Leonardo DiCaprio, Matthew McConaughey, Bruce Dern dan Chiwetel Ejiofor. Sementara nominasi kategori Aktris Terbaik jatuh pada Amy Adams, Sandra Bullock, Meryl Streep, Judi Dench dan Cate Blanchett.

Nominasi kategori Sutradara Terbaik diperebutkan oleh Steve McQueen '12 Years A Slave', Alfonso Cuaron untuk "Gravity", David O. Russell "American Hustle", Martin Scorsese fo "The Wolf of Wall Street" dan Alexander Payne untuk "Nebraska."

Dari sejumlah judul film dan sederet nama insan film di atas, siapakah yang akan berhasil membawa pulang piala Oscar 2014? Liputan6.com akan memberikan laporannya kepada Anda. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.