Sukses

Mitha The Virgin Dikuatkan Seorang Motivator

Salah satu personel The Virgin, Mitha tengah bersedih lantaran adiknya, Kiki terkapar di rumah sakit karena menderita meningitis.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel The Virgin, Mitha tengah bersedih lantaran adiknya, Kiki terkapar di rumah sakit karena menderita meningitis atau radang selaput otak. 

Namun Mitha bersyukur, disaat dirinya bingung, ia pun dikenalkan dengan Poppy Amalya. Dia seorang motivator yang membantu Kiki dan dirinya bisa kuat menjalani cobaan.

"Pas adik koma di rumah sakit,  ada yang kenalkan aku ke mbak Poppy. Dia pun langsung kasih terapi ke adik dan aku. Aku merasa ada yang support aja. Selama ini aku nggak bisa mikir apa-apa, kehadiran Poppy datang bikin aku bangkit," kata Mitha Saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (2/3/2014).

Poppy memberi semangat kepada Kiki yang terbaring lemah, agar bisa bertahan dan mampu menjalani cobaan. Ditambah dengan kekuatan doa dari keluarga, motivasi yang diberikan pun direspon baik oleh Kiki yang lumpuh total.

"Saya treatment saja, relaksasi. Saya ajak dia dialog agar dia bisa bertahan dan mampu melawan penyakitnya. Pada saat treatmen, keluarga mereka berdoa, disitulah kekuatan doa, sangat membantu," ucap pemilik akun www.poppysangmotivator.com

Menurut Mitha, selain penanganan medis, sang adik juga perlu motivasi agar mentalnya tetap kuat. Selain doa, motivasi yang diberikan Poppy ternyata sangat ampuh. Buktinya, sang adik kini sudah bisa merespon ucapan keluarganya.

"Selain medis, mental juga perlu diobati. Dibantu doa juga ya. Akhirnya dia sekarang sudah bangun dari koma dan sudah bisa dengar dan ngasih respon," tandas Mitha.(mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.