Sukses

Acha Septriasa Ingin Berhijab, Tapi..

"Saya belum dicontohkan di dalam keluarga. Mama saya belum berhijab, padahal mama saya ibadahnya kuat sekali," ujar Acha Septriasa.

Liputan6.com, Jakarta Lewat film 99 Cahaya di Langit Eropa, Acha Septriasa akhirnya mencicipi film yang penuh nuansa religi. Pasalnya, 99 Cahaya di Langit Eropa sarat dengan nilai-nilai agama. Apalagi, di akhir cerita, sosok Hanum yang dimainkan Acha, memutuskan untuk berhijab. Nah, apakah hal itu menjadi lecutan bagi Acha untuk berhijab di dunia nyata?

Menurut peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2012 itu, berhijab merupakan momentum yang amat personal. "Itu sebuah magical experience, memegang teguh hal yang berkaitan dengan agama," kata Acha di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/3/2014).

Ia berharap, suatu saat nanti bisa menjadi wanita sempurna dan mengenakan hijab. Namun, Acha juga mengakui kalau berhijab bukan sebuah keputusan yang mudah. Perlu dorongan, terutama dari keluarga.

"Saya belum dicontohkan di dalam keluarga. Mama saya belum berhijab, padahal mama saya ibadahnya kuat sekali. Menurut saya, itu keputusan yang nggak bisa dishare dengan mudah. Doakan saya semoga saya bisa jadi orang yang komplit dulu," urai Acha.

Setidaknya, lewat film 99 Cahaya di Langit Eropa, pengetahuan Acha tentang Islam semakin bertambah. Karena, film yang diangkat dari kisah nyata Hanum Salsabiela Rais itu banyak menguak sejarah Islam di Benua Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.