Sukses

Ditanya Arti Backdoor, Dul Ahmad Dhani Gelagapan

Nama band, biasanya memiliki filosofi tersendiri. Itupula dengan band Backdoor besutan putra bungsu Ahmad Dhani, Dul.

Liputan6.com, Jakarta Nama band, biasanya memiliki filosofi tersendiri. Demi arti dan bisa diterima publik, para personel band rela meluangkan waktu untuk membuka kamus bahasa asing. Itupula yang dilakukan putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul. Bersama dua temannya, Dul membesut band beraliran grunge dengan nama Backdoor.

Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, Backdoor bisa disimpulkan sebagai 'Pintu Belakang'. Namun, apa maksud Dul memberikan nama bandnya dengan sebutan seperti itu? Uniknya, ketika diwawancarai di Kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/3/2014), Dul agak gelagapan ketika ditanya arti dari nama bandnya tersebut.

"Filosofinya banyak, susah juga ya. Nama Pintu Belakang dapat dari...Aduh, susah jelasinnya. Apa ya, pokoknya begitu deh," kata Dul sambil berpikir keras.

Ia dicecar lagi. "Jadi apa artinya Dul?" tanya seorang wartawan. Akhirnya ia menemukan jawaban yang cukup tepat. "Maksudnya, berbuat baik itu lewat pintu belakang, jadi nggak perlu diketahui orang lain, jangan sampai kelihatan makanya lewat pintu belakang. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sesuatu yang baru bagi musik Indonesia," jelas Dul sambil tersenyum.

Dalam aksinya di atas pentas, Dul mengakui kalau Backdoor terinsipirasi dari band-band barat macam Nirvana dan Black Sabbath. "Ini ide aku semua. Jadi aku merasa jiwa ku ada di band ini," tuntas Dul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini