Sukses

ADA Band Ingin Buat Konser Tunggal

Meski sering bongkar pasang personel, namun ADA Band mampu bertahan hingga 18 tahun. Donnie dkk pun berharap bisa menggelar konser tunggal.

Liputan6.com, Jakarta Meski kerap bongkar pasang personel, ADA Band mampu bertahan hingga 18 tahun di pentas musik Indonesia. Untuk merayakannya, band yang kini beranggotakan Donnie (vokal), Dika (bass), Marshall (gitar) dan Aditya (drum) ingin menggelar konser tunggal.

"Target tahun ini insyaallah bisa konser tunggal. Sudah diminta melulu (oleh fans) sejak beberapa tahun ini," kata Dika, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (6/3/2014).

Sejak terbentuk pertama kali 1996 hingga sekarang, band yang pernah berduet dengan Gita Gutawa dalam lagu Terbaik Bagimu ini belum sekali pun merasakan konser tunggal. "Belum pernah konser tunggal, insyaallah bisa lah mudah-mudahan," sambung Dika.

Meski sering menggelar konser dan tampil off air di berbagai kota di Indonesia, namun akan sangat spesial bagi Donnie dkk bisa tampil di konser tunggal.

"Kalau di konser tunggal kan kita bisa memuaskan mereka dengan lagu-lagu kita, dari yang dulu sampai sekarang," kata Donnie.

ADA Band dibentuk pada 1996 dengan formasi Baim (vokal dan gitar), Krishna (keyboard), Iso Eddy (keyboard), Dika (bass) dan Eel Ritonga (drum). Dengan album Seharusnya dan single berjudul sama pada 1998, Baim dkk cukup sukses kala itu.

Dua tahun kemudian, ADA Band kemudian merilis single kedua berjudul PerADAban 2000 pada Juli 1999. Album ini bisa dibilang sangat sukses berkat single berjudul Oughh...!!!, Bilakah?, dan Tinggalkanlah Cinta.

Namun suksesnya album tersebut malah berbuntut hengkangnya sejumlah personel ADA Band. Iso dan Eel memilih hengkang. Posisi Eel digantikan Rama dan kemudian pada Maret 2001, ADA Band merilis album ketiga berjudul Tiara. Dan pada Desember 2001, Baim yang kini menjadi anggota The Dance Company memilih hengkang.

Dika dan Krishna tak mau mengikuti jejak sahabatnya. Dua pentolan ADA Band itu kemudian mendapuk Donnie sebagai vokalis dan Marshall sebagai gitaris. Album berjudul Metamorphosis pun dirilis pada 2002 dan meraih kesuksesan berkat single Masih (Sahabatku Kekasihku), Seberkas Kisah Lalu, dan Manja. Album ini juga meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Namun sayang, pada 2008, setelah merilis album Harmonious, Krishna dan Rama memilih hengkang. ADA Band kini bertahan dengan formasi Donnie (vokal), Dika (bass), Marshall (gitar) dan Aditya Pratama alias Adhy (drum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.