Sukses

ARTE Festival 2014 Curi Start Putarkan `The Raid 2: Berandal`

Seperti sudah menjadi kebiasaan, pameran seni ARTE Festival selalu dibuka oleh film-film Tanah Air yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Seperti sudah menjadi kebiasaan, pameran seni ARTE Festival selalu dibuka oleh film-film tanah air yang berkualitas. Bila tahun lalu ada Laura & Marsha, kini ARTE Festival 2014 akan dibuka dengan aksi Iko Uwais dan Rianti Cartwright di film The Raid 2: Berandal.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh eksekutif produser film tersebut, Maya Barack, dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (5/3/2014).

"Ditayangkannya di ARTE Festival sebagai film pembuka itu kehormatan buat kami," kata Maya.

Memutar The Raid jilid dua merupakan kesempatan ARTE 2014 untuk memicu banyaknya penonton. Pasalnya, film besutan Gareth Evans ini amat dinantikan pemutarannya di bioskop Indonesia. Apalagi, mengikuti jadwal resmi, `The Raid 2: Berandal` baru akan tayang pada 28 Maret nanti.

"Ini timingnya pas. Kami sudah selesaikan seminggu lalu. Waktu yang tepat untuk diputar di ARTE Festival," ceplos Gareth.

Namun, perlu perjuangan khusus untuk menyaksikan The Raid 2. Penyelenggara hanya memberikan tiket masuk kepada undangan khusus dan member ARTE yang berhasil memenangkan kuis. Jadi, untuk bisa menyaksikan film ini lebih awal, pengunjung diharap bisa berpartisipasi pada kuis yang disiapkan panitia.

Namun, beberapa film lainnya seperti Jiseul (Korea Selatan), Sacro Gra (Italia), Sepatu Baru (Indonesia), Halaman Belakang (Indonesia), tetap diputar untuk umum.

Selain menyuguhkan Film Festival, ARTE juga memiliki beragam hiburan menarik lainnya seperti Visual Arts, Performances Art, Culinary Art, dan Art Market. Masing-masing segmen punya kelebihan tersendiri. Acara itu akan berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, 14-16 Maret 2014. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.