Sukses

Hamil Lagi, Ashanty Harus Disuntik Setiap Hari

Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty hingga saat ini belum dikaruniai momongan. Harapan itu sempat muncul saat Ashanty hamil.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty hingga saat ini belum dikaruniai momongan. Harapan itu muncul saat Ashanty hamil. Sayang ia keguguran. Tak hanya sekali, Ashanty tercatat mengalami beberapa kali keguguran.

Setelah diperiksakan ke dokter, Ashanty baru tahu kalau kadar darahnya sangat kental. Implikasinya, darah tak bisa menampung oksigen dan memberikan asupan makanan ke janin. Inilah yang membuat Ashanty keguguran terus.

"Kan aku sudah berkali-kali keguguran, ya aku penginnya hamil berikutnya bisa berhasil. Balik lagi aku hanya bisa berikhtiar, banyak konsultasi dokter sana-sini dan problemnya sudah ketahuan. Ada kekentalan darah, jadi plasenta si bayi nya tertutup sama darah kental. Nggak ada oksigen dan apa yang aku makan nggak sampai ke bayi," ungkap Ashanty di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2014).

Bila hamil lagi, ia sudah menyiapkan langkah antisipasi agar tak kembali keguguran. Ia harus disuntik setiap hari selama sembilan bulan hingga hari persalinan tiba.

"Sudah ada penyelesaiannya. Tinggal nanti kalau hamil lagi berarti aku harus suntik tiap hari selama sembilan bulan. Nanti dokter kasih ke suami alat suntiknya, jadi dia yang suntik setiap hari," lanjut Ashanty.

Kondisi ini membuat dia berusaha tegar. Ashanty ambil pikiran positif. Mungkin Tuhan belum mengizinkannya hamil karena masih harus mengurus Aurel dan Azriel, buah cinta Anang dengan Krisdayanti.

"Aku yakin di setiap cobaan pasti Allah memberikan yang terbaik. Mungkin kemarin belum dikasih karena hal ini itu, anak (Aurel-Azriel) juga masih membutuhkan perhatian aku. Nah kalau sekarang kan mereka sudah gede-gede, jadi Insya Allah berhasil," tutup Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.