Sukses

Gagal Ikut Beberapa Audisi, Jamil D'Academy Tampil di Televisi

Berawal dari dukungan teman-temannya, Jamil biduan asal Sukabumi percaya diri berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisi.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari dukungan teman-temannya, Jamil biduan asal Sukabumi percaya diri berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisi ajang pencarian bakat bintang dangdut masa depan, D'Academy.

Keberangkatannya kali ini bukan kali pertama bagi Jamil. Sebelumnya, Jamil telah beberapa kali mengikuti audisi yang serupa. Sayang, ia tak berhasil tampil di televisi.

Jamil mengaku masuk dalam konser wild card D'Academy merupakan sebuah perjalanan panjang dan cukup sulit.

"Ikut audisi D'Academy ini susah banget. Ada ribuan peserta. Alhamdulillah dari ribuan peserta yang ikut audisi di Jakarta, akhirnya aku lolos ke babak selanjutnya. Sampai ke konser wild card ini kembali," jelasnya saat ditemui di Studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Berangkat ke Jakarta, Jamil tak sendiri. Ia ditemani teman-teman sekampungnya. Itu adalah bentuk dukungan buat cowok berusia 24 tahun ini. Dan tentunya sangat berarti baginya.

"Awalnya memang aku ikut audisi atas dorongan dari teman-teman. Mereka lihat iklan D'Academy di televisi lalu suruh aku untuk ikut. Mereka bilang aku harus ikut audisi tersebut. Orangtua juga sangat mendukung aku ikut D'Academy ini," ujar Jamil.

Memang, darah dangdut sudah mengalir dalam tubuhnya. Maklum Jamil sudah dikenalkan musik dangdut sejak kecil. Untuk lebih eksis di dunia dangdut, cowok yang punya hobi masak ini pun tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) pimpinan raja dangdut, H. Rhoma Irama, cabang Sukabumi.

"Sejak kecil memang sudah suka nyanyi dangdut, tepatnya sih kelas 3 SD. Karena memang bapak aku juga punya grup orkes tunggal. Jadi dari kecil sudah disuruh nyanyi dangdut, ikut lomba dari radio ke radio sejak SMP," ungkap Jamil.

Jamil akan tampil di malam kelima, Jumat (7/3/2014), konser wild card D'Academy dengan membawakan lagu Berakhir Pula yang dipopulerkan oleh Meggy Z. Peserta Grup A lainnya yang akan tampil malam ini yakni Zahdan, Elsa, dan Tutha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.