Sukses

Jaka Tarub Siap Ikuti Jejak d'Bagindas

Masih ingat cerita rakyat Jaka Tarub, pria pencuri selendang bidadari bernama Nawangwulan? Rupanya cerita itu bukan mitos semata.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat cerita rakyat Jaka Tarub, pria pencuri selendang bidadari bernama Nawangwulan? Rupanya cerita itu bukan mitos semata. Di era modern, Jaka Tarub siap membuat heboh dengan lagu Setan Kredit miliknya.

Adalah Ferry 'Bluesdut' (vokal), Jangbon 'Funkydut' (bass) dan Dedy 'Jazzdut' (keyboard), Diaz 'Koplodut' (tam-tam), Iwenk 'Rockdut' (drum) dan Dendy 'Metaldut' (gitar) yang tergabung dalam grup musik Jaka Tarub. Di belakang mereka ada Tile d'Bagindas sebagai produser. Meski memiliki latar belakang berbeda, namun keenamnya mampu menyatu dengan musik dangdut koplo modern.

"Jaka Tarub itu gabungan beberapa personel band dengan background musik berbeda, tetapi bisa menciptakan karya yang unik," ungkap Tile di My Studio, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (7/3/2014).

Dengan single Setan Kredit, Jaka Tarub juga tak kalah nyeleneh dalam soal kostum. Walau membawakan musik bergenre dangdut, keenamnya justru lebih suka tampil cadas ala GlamRock (glamour rock).

Bermodalkan keunikan yang dimiliki band besutannya itu, Tile optimis bila Jaka Tarub dapat diterima pecinta musik Tanah Air. Ia juga berharap, Jaka Tarub mampu mengikuti kesuksesan d'Badindas di industri musik.

"Siapapun personelnya, kalau materi lagu sudah kuat, semoga bisa booming. Tinggal berdoa saja, semoga rezeki lagu tersebut memang bagus," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.