Sukses

Konser Hutan, RAN Diminta Tanam Pohon

Konser Hutan merupakan mata acara dari rangkaian Festreeval Music 2014.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok vokal RAN ambil bagian dalam Konser Hutan yang diselenggarakan di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/3/2014). Uniknya, Rayi, Asta dan Nino terlebih dahulu diminta menanam pohon sebelum naik pentas.

"Ketika diberitahu kalau acara soal kecintaan terhadap hutan, kami senang. Tadi juga diminta menanam pohon sebelum manggung. Ide ini bagus sekali," kata Rayi sebelum tampil.

"Makanya, karena temanya tentang alam, kami pilih lagu yang sesuai seperti Hari Baru dan Sepeda. Jadi mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan. Jadi nanti juga bisa ajak penggemar cintai lingkungan lewat social media," Nino menimpali.

Konser Hutan merupakan mata acara dari rangkaian Festreeval Music 2014 yang digagas Holcim Indonesia dengan Kementrian Kehutanan Republik Indonesia. RAN tak sendiri dalam menanam pohon, sekitar 30 ribu pohon baru lainnya juga akan ditanam sepanjang acara tersebut. Bahkan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan juga jauh-jauh datang dari Jakarta untuk memberi dukungan terhadap aksi tanam pohon tersebut.

"Acara ini merupakan langkah nyata yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, tidak hanya hari ini tapi juga untuk masa yang akan datang. Kami berharap dengan ajakan positif ini masyarakat tergugah untuk menanam pohon dan melestarikannya," jelas Direktur Relationship Holcim Indonesia, Rusli Setiawan.

Selain RAN, turut pula hadir dua grup band papan atas yakni Nidji dan Wali serta pedangdut Ira Swara yang memeriahkan Konser Hutan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini