Sukses

PAPPRI Ingin Radio Serentak Putarkan Musik Indonesia

Ini dilakukan untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Artis Penyanyi Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI),  dalam memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret, ingin seluruh stasiun radio yang ada di Tanah Air, serentak hanya memutarkan lagu Indonesia saja dan mengensampingkan musik luar negeri.

"PAPPRI mengirimkan surat ke persatuan radio, selama Hari Musik Indonesia, stasiun radio, seharian tanggal 9 Maret nggak memutar musik asing," kata Tantowi Yahya ketua PAPPRI saat ditemui di Rolling Stone cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (8/3/2014).

Menurut Tantowi, hal itu akan membuat makna hari musik nasional menjadi lebih berarti. Karena, hal itu akan lebih menghargai para pemusik dan pencipta lagu Tanah Air. "Ini menurut kami  punya makna buat musik Indonesia," tambah kakak Helmy Yahya.

Sebagai ketua PAPPRI, Tantowi Yahya berharap dihari musik nasional yang sudah disahkan oleh Keputusan Presiden (Kepres) 2013 silam, masyarakat lebih menghargai dan mencintai musik Tanah Air. "Bisa dijadikan momentum, dan mengingatkan masyarakat menghargai insan musik Indonesia," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.