Masukkan Kata dalam Al Quran di Lagu, CL `2NE1` Dikritik?

  • K-Pop
  • 0
  • 09 Mar 2014 13:30

Masukkan kata yang diambil dari Al Quran di lagu barunya, CL `2NE1` membuat kehebohan di dunia maya.

Liputan6.com, Seoul Lagu terbaru CL yang ada di album terbaru 2NE1 bertajuk Mental Breakdown (MTBD) langsung membuat kehebohan. Tak hanya penampilan CL yang memukau dan lagunya yang enak didengar, tapi juga lirik lagunya yang penuh kontroversi.

Tak lama setelah dirilis videoklip lagu yang disingkat MTBD menjadi pembicaraan di situs berbagi video Youtube. CL disebut-sebut telah menggunakan salah satu kalimat dari Al Quran di lirik lagu Mental Breakdown.

Disebutkan jika kata dari Al Quran itu tak sepantasnya masuk di lirik lagu. Pada menit 2:55, kata yang kontroversial tersebut terdengar diiringi dengan alunan musik berbau Arabian.

Penggemar CL memiliki reaksi beragam dari lagu tersebut. Ada yang memberikan dukungan, namun banyak juga yang mengkritik lagu MTBD yang dinyanyikan CL. Namun masih banyak yang bingung dengan kata dalam Al Quran yang dinyanyikan CL karena kurang terdengar jelas.

Pemilik akun essraa mhmoud menuliskan, CL menggunakan kata yang diambil dari kitab suci Al Quran. "CL dengan berani menggunakan kata-kata yang dianggap suci itu untuk lagu," tulisnya.

Namun pemilik akun lydia kwon menolak pernyataan tersebut. "Itu bukan kata dalam Al Quran. Hanya alunan nada dari lagu Arab saja."

Akun Maria Castillo mengungkapkan jika menggunakan kata dalam Al Quran memang tak diperbolehkan, sama saja melecehkan umat Muslim. "Ayah saya tengah berada di Arab Saydi. Saya dan ayah bukan beragami Islam. Tapi ketika ayah saya mendengarkan kabar ini, ia sangat marah. Memang kata dalam Al Quran dianggap suci sehingga harus menghargainya."

Pembicaraan tersebut pun berlangsung ke media sosial Twitter. Akun @AJtheBJ memberikan penjelasan mengenai penggunaan kata yang disebut ada di dalam Al Quran oleh CL. @AJtheBJ menyebut dirinya seorang muslim dan mempelajari Al Quran.

"Saya juga akan marah jika kata dalam Al Quran digunakan untuk lirik lagu. Tapi setelah mendengarkannya dengan seksama, itu bukan lah ayat atau kata dalam AL Quran, hanya bacaannya saja yang terdengar seperti itu. Lagu CL hanya menggunakan backsound yang terdengar seperti mengaji," tulis @AJtheBJ.

Penggemar 2NE1 banyak yang menyebutkan jika kejadian ini tak sengaja. Sementara itu, YG Entertainment--agensi yang menaungi 2NE1, belum memberikan komentar mengenai adanya kontroversial ini.

Credit: Desika Pemita


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler