Sukses

Fida D'Academy Sempat Menolak Saweran

Dengan alasan mengenakan jilbab, Fida D'Academy sempat menolak menerima saweran dari penonton. Ia pun sempat dimarahi karena sikapnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut tidak bisa lepas dari goyangan dan saweran. Namun Fida D'Academy Indosiar pernah menolak saweran dari penikmat musik dangdut.

"Pertama kali disawer dengan uang Rp50 ribu sama Rp100 ribu, tapi uangnya aku balikin Mas," cerita Fida saat ditemui di studio Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (8/3/2014).

"Aku kan pakai jilbab, aku takut saweran ngga boleh," sambung Fida, cewek cantik asal Gresik yang memiliki nama lengkap Alifinatul Mufidah ini.

Karena sikapnya itu, biduaan kelahiran Gresik 19 tahun silam ini malah kena omel dari pihak yang memberikannya pekerjaan menyanyi di panggung dangdut pada saat itu. "Kalau kamu ngga mau terima itu uang, lempar saja ke belakang nanti diambil sama tim," ingat Fida ketika diberi saran oleh tim managemen dangdut di kampung halamannya waktu itu.

Bukan hanya itu, kontestan yang mengikuti audisi di Surabaya ini juga pernah disawer dengan uang Ringgit Malaysia.

Fida D'Academy sudah kenyang mengikuti audisi-audisi, baik dalam lingkup kecamatan sampai nasional. "Saya disuruh guru vokal untuk ikut banyak audisi, agar makin banyak pengalaman dan pelajaran," jelas mahasiswi semester empat salah satu universitas ternama di Surabaya tersebut. (rpm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini