Sukses

6 Artis ini Miliki Pengikut Terbanyak di Twitter

Mereka pun terkadang memanfaatkannya dengan berpromosi.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis terkenal belum ada apa-apanya kalau belum memiliki pengikut alias follower. Beberapa artis ini tercatat banyak memiliki follower. Nama-nama besar mereka pun sudah pasti menjadi jaminan ketika banyak memiliki pengikut.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Agnes Monica


Sejak kemunculannya sebagai penyanyi cilik hingga saat ini, kerja keras Agnes Monica di industri musik memang telah membawanya dikenal oleh banyak orang. Di Indonesia, pemilik akun @agnezmo ini menjadi artis Indonesia yang memiliki follower paling banyak.

Ketenaran Agnes juga telah membawanya ke peringkat 76 dengan follower terbanyak di dunia. Seperti yang dilansir dari situs Twitter Counter. Jumlah follower pelantun lagu "Tak Ada Logika" itu pun mengalahkan follower artis-artis Hollywood seperti Simon Cowell, Kelly Clarkson, dan Leonardo DiCaprio.

Sampai saat ini, Agnes Monica memiliki 10.150.849 follower dan salah satu follower Agnes yang sempat membuat dirinya terjekut adalah Tom Cruise. Aktor Hollywood itu mem-follow @agnezmo setelah Agnes menghadiri acara premier film “Oblivion” di Los Angeles, Amerika Serikat, bulan April lalu.


3 dari 7 halaman

2. Sherina Munaf


Sama seperti Agnes Monica, nama Sherina Munaf juga muncul sebagai artis cilik. Penyanyi berdarah Minang ini mulai dikenal pada tahun 1999 lalu yang bermain 'Petualangan Sherina'.

Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Sherina merupakan lulusan dari British International School. Hobinya adalah menyanyi dan melukis. Selain itu Sherina adalah orang pertama di Indonesia yang mencapai 1 juta followers di Twitter.

Saat ini, @sherinasinna memiliki follower yang sudah mencapai 6,568,709. Berkembang isu jika sebagian besar follower Sherina berasal dari akun palsu.


4 dari 7 halaman

3. Vidi Aldiano


Penyanyi Vidi Aldiano diketahui juga banyak memiliki follower di Twitter. Sampai saat ini, follower Vidi mencapai 6,293,102.

Vidi pun memanfaatkan pengikutnya itu dengan melakukan promo. Salah satu yang pernah dilakukannya adalah rencana membuat sebuah yayasan untuk mengumpulkan dana dan membantu pendidikan anak-anak Indonesia.

"Jadi beberapa bulan lalu memang kepikiran, aku merasa kontribusi aku bukan hanya sebagai penyanyi, sebagai anak, bangsa juga belum cukup untuk Indonesia dan aku lihat, aku pengin membuat Indonesia lebih baik," katanya.


5 dari 7 halaman

4. Raditya Dika


Penulis novel yang kini merambah ke dunia akting, Raditya Dika diketahui juga memiliki follower terbanyak. Jumlah pengikutnya diketahui saat ini mencapai 6.649.198

Tak hanya itu, Raditya juga sempat dinobatkan sebagai orang Indonesia pertama yang meraih 'Youtube Partner Rewards'. Dia terpilih karena video-video yang ia unggah ke Youtube berhasil memiliki 1,3 subscribers.

"Raditya Dika adalah user pertama di Indonesia yang berhasil meraih lebih dari satu juta subscribers sejak kanalnya pertama kali muncul di tahun 2012 lalu," ujar Weevee Goh.


6 dari 7 halaman

5. Luna Maya


Sejatinya, Luna Maya memang telah menggunakan twitter sejak lama. Saat kasus video pornonya beredar, dirinya sempat me-nonaktifkan akunnya. Maklum saja, caci maki memang sering kali diterima mantan kekasih Ariel itu.

Namun, sejak Luna bangkit, dan menggunakan nama baru, followernya pun kian bertambah. Saat ini, akun Luna @LunaMaya26 diketahui memiliki 6.959.115 atau nyaris 7 juta pengikut.


7 dari 7 halaman

6. Shireen Sungkar


Nama Shireen Sungkar juga menjadi salah satu artis yang memiliki follower terbanyak artis di Indonesia. Saat ini akun @shireensungkar telah memiliki jumlah follower sebanyak 5.275.474

Melonjaknya pengikut Shireen diketahui setelah dirinya menjadi bintang utama sinetron Cinta Fitri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini