Sukses

Gitaris Jepang Peraih Grammy Awards Rilis Album Berjudul New Horizon

Tak Matsumoto , gitaris Jepang peraih Grammy Awards baru saja merilis album baru bertajuk New Horizon.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Tak Matsumoto yang di Jepang terkenal sebagai gitaris duo B'z, baru saja mengumumkan untuk merilis album baru bertajuk New Horizon pada 30 April 2014 mendatang.

Di situ, ia mempersiapkan 12 lagu yang diantaranya adalah Black Jack sebagai soundtrack anime Black Jack Special pada 2003 lalu. Selain itu, terdapat juga lagu-lagu lain seperti New Horizon, Feel like a woman tonite, dan Rain.

Musisi jazz Paul Brown terlibat dalam penggarapan album New Horizon sebagai seorang produser dan kembali memegang peranan mixing setelah ia membantu pembuatan album Tak yang bertajuk Strings of my Soul pada 2012 lalu.

Tak Matsumoto meraih piala di ajang Grammy Awarsds ke-53 pada 2011. Ia sukses berkat album kolaborasinya bersama gitaris Larry Carlton melalui album bertajuk Take Your Pick. Mereka memenangkan penghargaan untuk kategori Best Pop Instrumental Album.

Selain menjadi gitaris satu-satunya di duo hard rock B'z, Tak Matsumoto juga memegang peranan sebagai komposer utama bersama rekannya selaku vokalis, Koshi Inaba.

Album solonya hingga kini sudah tercatat sebanyak 13 buah. Debutnya diluncurkan pada 1988 silam dengan judul Thousand Wave. Tak Matsumoto juga pernah menggarap album proyek kolaborasi bersama Eric Martin, Jack Blades, dan Brian Tichy yang dirilis dengan judul TMG I.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.