Sukses

Cegah Kanker, Angelina Jolie Jalani Operasi Lagi

Angelina Jolie memiliki 87% risiko kanker payudara dan 50% dari kanker ovarium, dari gen yang dia warisi.

Liputan6.com, Los Angeles Angelina Jolie, aktris cantik yang memerankan Lara Croft dalam film Tomb Raider ini menegaskan bahwa dirinya akan melakukan kembali operasi pencegahan kanker, setelah melakukan dua kali mastektomi pada tahun lalu.

"Saya memutuskan untuk proaktif dan berusaha untuk mengurangi risiko sebanyak yang saya bisa," katanya Jolie, seperti yang dilansir dari BBC, Rabu (12/3/2014)

Terkait dengan operasi yang dijalaninya, ia mengaku sangat bahagia akan keputusannya tersebut.

"Masih ada operasi lainnya yang harus saya lakukan dan belum saya lakukan. Saya akan mendapatkan saran dari orang-orang yang luar biasa mengenai langkah berikutnya," ujar wanita berusia 38 tahun ini.

Wanita yang lahir pada 4 Juni 1975 ini menambahkan bahwa dirinya sangat beruntung karena mempunyai dokter-dokter yang hebat.

"Dan sangat beruntung karena pulih dengan baik sehingga bisa fokus dengan proyek seperti Unbroken yang memang membutuhkan kesehatan yang baik agar saya bisa kembali bekerja," kata Jolie. Ia mengaku mendapat banyak dukungan dari publik.

"Saya sangat tergerak dengan semua dukungan dan kebaikan hati dari banyak orang," kata ibu dari enam anak itu.

Sebelumnya, Jolie menjelaskan alasannya melakukan operasi, yakni untuk meminimalkan risiko setelah ibunya meninggal akibat kanker ovarium pada usia 56 tahun.

Dalam sebuah artikel berjudul My Medical Choice, ia menjelaskan bahwa ibunya berjuang melawan kanker selama hampir satu dekade.

Pasangan Jolie yaitu Brad Pitt memuji pilihannya sebagai sesuatu yang "benar-benar heroik"

Lebih lanjut, dokter dari bintang Hollywood itu memperkirakan ia memiliki 87% risiko kanker payudara dan 50% dari kanker ovarium, dari gen yang dia warisi.

 

Baca juga:

Angelina Jolie dan Brad Pitt Tak Ingin Anaknya jadi Aktor

Angelina Jolie Pakai Anting 42 Karat di Oscar 2014

Brad Pitt Curi-curi Waktu Cium Mesra Angelina Jolie di Oscar 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.