Sukses

Nirina Zubir Minta Jokowi Amanah Jika Jadi Presiden

Nirina Zubir setuju saja jika Jokowi mencalonkan diri jadi presiden. Namun Nirina berpesan agar Jokowi jadi pemimpin yang amanah.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Widodo atau akrab disapa Jokowi sudah resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Tanggapan beragam pun muncul dari bibir masyarakat Ibu Kota, tak terkecuali dari kalangan artis. Salah satunya ialah Nirina Zubir.

Bintang film Comic 8 itu meminta Jokowi agar amanah bila kelak menjadi pemimpin negeri ini. Karena, menjadi presiden bukan hanya bertanggungjawab selama menjabat tapi juga hingga di akhirat nanti.

"Saya maunya orang Indonesia itu sadar diri, buat apa kejar materi banyak kalau akhirnya masuk neraka. Jadi semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan nggak pentingkan materi," Kata Nirina di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014).

Sebagai warga Jakarta, Nirina juga mengaku tak risau bila Jokowi akhirnya melepaskan jabatan gubernur. Padahal, Jokowi baru setahun lebih mengabdi untuk masyarakat Jakarta.

"Memang saya punya kuasa untuk bilang tidak, kalau bisa sih nggak ya. Tapi kalau itu yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, ya nggak apa-apa. Kita harus dukung itu," imbuh Nirina.

Jokowi mendeklarasikan diri sebagai capres dari PDI Perjuangan di Rumah Pitung, Jakarta Utara, siang tadi. Segera sesudah deklarasi itu, pihak partai juga mengeluarkan pernyataan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini