Sukses

Deswa D'Academy Pernah Melaut

Siapa sangka Deswa D'Academy pernah melaut dengan merasakan angin kencang dan ombak tinggi

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, satu-satunya kontestan asal Medan yang masih bertahan di ajang Akademi Dangdut Indonesia, Deswa D'Academy, pernah merasakan bagaimana rasanya melaut. 
 
Deswa yang juga anak seorang nelayan tersebut, menceritakan pengalamannya saat 'curi-curi' kesempatan dari orangtuanya untuk menangkap ikan di laut lepas. "Sekalipun bapak seorang nelayan, tapi beliau tidak pernah mengijinkan anak-anaknya untuk merasakan kesulitan yang sama sepertinya," ungkap Deswa D'Academy di belakang panggung D'Academy Indosiar, Jumat (14/3/2014).
 
"Katanya, meskipun beliau orang susah, tapi anak-anaknya jangan ada yang merasakan kesusahan yang sama seperti yang dialaminya," cerita Deswa sambil tersenyum. "Aku diam-diam curi kesempatan ketika diajak teman untuk melaut. Berangkat subuh langsung menuju dermaga untuk naik kapal," kenang pria bernama lengkap Dedy Suwandi tersebut.
 
"Dari dermaga, harus menempuh ke tengah laut selama 5 jam. Baru bisa melepas jala. Anginnya sangat kencang, ombaknya pun sangat tinggi. Aku jadi teringat perjuangannya bapak yang setiap hari harus melakukan hal itu untuk menafkahi keluarga," ujar pedangdut asal Serdang Bedagai tersebut.
 
"Sekarang aku bersyukur dapat sedikit membanggakan mereka ketika aku berhasil mengajaknya ke Jakarta untuk melihat penampilanku bernyanyi," tutupnya dengan bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.