Sukses

Candil eks Seurieus Sibuk di Rock Bandit dan <i>GodScore</i>

Candil eks Seurieus tak berhenti berkarya. Selain dengan band barunya, Rock Bandit, Candil juga tengah sibuk dengan album solo.

Liputan6.com, Jakarta Hengkang dari Seurieus bukan berarti Candil berhenti berkarya. Saat ini, Candil tengah sibuk dengan band barunya, Rock Bandit dan proyek album solo bertajuk GodScore.
 
Rock Bandit adalah band yang menurut Candil, band suka-suka yang beranggotakan Yuke (Dewa19 dan The Groove), Indra Qadarsih (BIP), Sandy (PAS Band) dan Adit (eks Element).

Sedangkan untuk album solo, pelantun Rocker Juga Manusia itu tengah menggarap album perdananya yang bakal diberi judul GodScore. Album tersebut kini masih dalam tahan pengerjaan.

"Ya senang aja, soalnya kan menambah produktivitas gue dalam bermusik," ujar Candl, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, di Jakarta, Senin (17/3/2014).

Soal musik, Candil yang sempat bermain dalam film The Tarix Jabrix dan Asoy Geboy ini mengaku tetap bermain musik rock, yang sudah menjadi ciri khasnya. Bahkan, pemilik nama asli Dian Dipa Chandra ini akan menyuguhkan musik rock yang sama dengan band yang dulu diusungnya, Seurieus.

"Iya dong, rock itu kan seperti udah mendarah daging buat gue," sambung Candil, yang kerap mengenakan wig tiap kali tampil.

Mengenai proses penjualan album solonya, Candil mengaku memiliki strategi sendiri, ia melihat pembajakan masih merajalela di berbagai tempat penjualan CD.

"Ya mau bagaimana lagi kalau soal pembajakan. Soalnya itu nggak akan pernah habis. Dan buat musisi juga sebetulnya pembajakan itu plus minus, kan otomastis kita juga dipromosikan secara gratis," ujar Candil yang mengaku mempersiapkan 10 lagu untuk album solonya tersebut. (Jay Rich)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.